JANGKANG (9/09.21) Menyikapi Kejadian Pembakaran Rumah Ibadah Jama’ah Ahmadiyah di Kabupaten Sintang, Camat Jangkang Beserta Forkompincam dan Elemen Masyarakat Kecamatan Jangkang Para Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,FKUB dan Organisasi Masyarakat yang ada di Kecamatan Jangkang Melakukan Deklarasi Damai di Aula Kantor Camat Jangkang untuk mengantisipasi Hoax yang menyebar di Masyarakat.

Camat Jangkang Martinus Marono,SP.MM dalam membuka kegiatan tersebut menyampaikan agar masyarakat yang ada di Kecamatan Jangkang ini tidak mudah terpropokasi termakan hoax sehinga terjadi hal-hal yang tidak di inginkan agar selalu berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan tidak mengambil tindakan sendiri/kelompok yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Polsek Jangkang IPTU Sumarda’i juga menambahkan, mengharapkan kerjasama apabila masyarakat menerima Konten atau Video yang berkaitan dengan kejadian pembakaran rumah ibadah di Kabupaten Sintang agar tidak menyebarkan konten tersebut sehinga masyarakat tidak mudah terpropokasi tuturnya.

Camat Jangkang juga menambahkan agar para Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat serta Para Organisasi Masyarakat yang hadir agar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak mudah termakan isu yang tidak benar menyikapi isu pembakaran rumah ibadah tersebut. dalam mengakhiri kegiatan tersebut Camat Jangkang beserta para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut membacakan Teks Pancasila dan Teks Deklarasi Damai dan di akhiri dengan doa.

Dokumentasi Yokolius Polindi

Penulis Yulianus Andrew