Jangkang,17 Februari 2022 Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau yang biasa disingkat (Musrenbang) Forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah. adalah kegiatan rutin tahunan yang di adakan di tingkat kecamatan dengan program-program usulan yang disampaikan oleh setiap Desa,Korwil Dikbud, BPP, Puskesmas,PKK dan Forum Anak yang ada di Kecamatan Jangkang dengan program pembangunan serta dilengkapi dengan dokumen pendukung, yang akan di usulkan ke Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui aplikasi SIPD Kemendagri. kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sanggau yang diwakili oleh Kepala Dinas BMSDA Kabupaten Sanggau, DPRD Dapil 5 Kabupaten Sanggau,OPD dan Para Staf serta Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Para Kepala Desa Se-Kecamatan Jangkang.

Dalama kata sambutanya Camat Jangkang, Martinus Marono,SP.MM membuka kegiatan tersebut Menyampaikan bahwa ada beberapa Program Super Prioritas yang dirasa perlu untuk di dorong yaitu infrastruktur,ekonomi,kesehatan, pendidikan dengan melihat luas wilayah dan jumlah penduduk sesuai dengan apa yang sangat dibutuhkan mudah-mudahan dengan ketersediaan anggaran yang ada sehingga dapat terlaksana pada tahun 2023.

Kepala BMSDA Ir.Jhon Hendri,M.Si Menegaskan Agar Setiap Usulan pembangunan yang disampaiakan oleh desa melalui aplikasi SIPD.Kemendagri harus dilengkapi dengan dokumen pendukung agar dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan sebagaimana dimaksud dalam usulan tersebut.

Kegiatan Musrembang tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab Audience kepada para Pejabat yang berwenang di bidang nya dan di akhiri dengan penandatanganan Berita Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan dan foto bersama.