Balai Sebut, 18 Oktober 2022. Dasar hasil konsiltasi Camat Jangkang dengan Kepala Kantor KPH Wilayah Timur Kabupaten Sanggau di Sejuah, dengan ini Camat Jangkang Martinus Marono,SP.MM menyelengarakan kegiatan Penghijauan di lingkungan Kantor Camat Jangkang dengan gerakan menanam pohon berupa Tanaman Durian, Cempedak, Pekawai, dan Pohon Ketapang sebanyak 100 batang.

Kegiatan tersebut juga melibat kan Unsur Lintas Sektoral, KPH Wilayah Timur Kabupaten Sanggau, Forkompincam, Puskesmas Balai Sebut, Korwil Dikbud Kecamatan Jangkang, Badan Penyuluh Pertanian Kecamatan Jangkang, Mahasiswa Fakultas Pertanian UNTAN, PT Finantara Intiga, DAD Kecamatan Jangkang, MABM Kecamatan Jangkang, Forum Anak Kecamatan Jangkang, Serta Organisasi Masyarakat yang ada di Kecamatan Jangkang.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk menghijaukan lingkungan sekitar Kantor Camat Jangkang serta agar dapat menumbuhkan rasa kecintaan kepada lingkungan dan peduli kepada lingkungan alam sekitar. Camat Jangkang Juga Menambahkan kegiatan tersebut bukan hanya dilaksanakan di lingkungan Kantor Camat Jangkang nanti akan dilaksanakan di satu wilayah Kecamatan Jangkang akan di buat Tembawang Kecamatan Jangkang yang meliputi tanaman Buah-buahan khas tembawang yaitu Durian, Pekawai, Entowa buah endemic dari Kecamatan Jangkang tutupnya.